kelebihan kusen alumunium di rumah minimalis

Halo gaes! balik lagi sama mimin sakura. Kali ini mimin mau kasih info mengenai kusen alumunium nih, kalian pakai kusen alumunium atau masih menggunakan kayu gaes ? sebenarnya baik aluminium ataupun kayu keduanya sama-sama memiliki kelebihan masing-masing ya.

Tren penggunaan kusen alumunium ini semakin banyak digunakan untuk menekan penggunaan kayu yang semakin lama semakin sedikit di alam, selain itu agar penggunanya mendapatkan kelebihan lain yang dimiliki oleh alumunium.

Nah, apa aja sih kelebihan kusen alumunium di rumah minimalis ? yuk kita langsung baca artikel yang sudah mimin siapkan di bawah ini, cakidoott !

 

     a. Bebas dari hama

Alumunium bukan sebuah bahan alami seperti kayu, sehingga kita tidak perlu khawatir saat menggunakannya sebagai kusen atau material rumah lainnya, karena hama tidak dapat merusak material ini. Kusen pun akan jauh lebih awet jika dibandingkan dengan menggunakan kayu.

Lihat juga : 7 Rekomendasi menu sahur anti ribet !

     b. Tahan terhadap perubahan suhu

Jenis material ini tidak mengalami pemuaian apalagi membedakan. Aman digunakan di luar ruangan. Alumunium tidak terpengaruh oleh cuaca seperti kayu. Pada saat musim panas kayu bisa saja mengalami perubahan karena suhu, begitu juga saat musim hujan di mana kayu bisa menjadi sangat lembab dan mudah lapuk. Sedangkan alumunium tetap tahan dan tidak akan berubah.

     c. Ringan namun kuat

kekuatan alumunium tidak diragukan lagi. Hal ini yang menjadikan banyaknya orang beralih untuk menggunakan bahan ini sebagai pengganti bahan bangunan dari kayu. walaupun aluminium memiliki bobot yang ringan namun kekuatannya tidak perlu diragukan lagi.

     d. Tahan lama

Alumunium juga diklaim mampu tahan terhadap korosi dan karat. Berbeda dengan besi yang akan berkarat jika terlalu lembab. Kelebihan ini menjadi keuntungan lainnya jika kita menggunakan alumunium sebagai kusen.

Lihat juga : Beli rumah dan dapatkan hadiah langsung UMROH !!

 

     e. Mampu suhu ruang

Alumunium mampu memberikan daya sekat yang sangat baik sehingga dapat membantu mencegah berkurangnya suhu suatu ruang dan meninimalisir masuknya udara dingin dari luar rumah. Keuntungannya adalah, kita bisa menghemat listrik untuk penggunaan pemanas/pending di ruangan suhu ruangan yang selalu stabil.

    f. Lebih murah dan mudah didapatkan

Karena jumlah kayu yang semakin terbatas, menjadikan bahan bangunan ini sulit untuk ditemukan, meskipun pasti memiliki harga yang cukup mahal. Berbeda dengan alumunium yang lebih mudah untuk ditemukan, dari segi harga alumunium juga memiliki harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan kayu.

 

     g. Ramah lingkungan

Dengan menggunakan alumunium sebagai kusen, sama artinya kita juga mengurangi penggunaan kayu sehingga pohon semakin berkurang. Alumunium juga bisa digunakan kembali (daur ulang) dan akan tetap memiliki kualitas yang sama seperti aluminium baru.

 

Di Perumahan Sakura Sejahtera sendiri, kami menggunakan kusen alumunium sebagai pengganti kayu, selain itu kayu adalah material yang terbatas dan sulit untuk didapatkan, ketahanan dari kayu pun tidak sebaik alumunium. Kami menggunakan kusen alumunium berkualitas tinggi pada setiap rumah tipe minimalis yang kami miliki. Sehingga calon pelanggan tidak perlu khawatir akan kekuatan kusen pada perumahan kami.

Nah, itulah beberapa kelebihan kusen alumunium jika dibandingkan dengan bahan bangunan lainnya. Pada dasarnya penggunaan kusen alumunium ini bisa digunakan untuk rumah dengan gaya klasik maupun rumah minimalis, hanya jika sahabat sakura adalah penggemar dari estetika furnitur klasik, kusen alumunium ini kurang cocok digunakan pada rumah dengan haya klasik tersebut karena kusen alumunium kurang dinamis dan terkesan kaku. Walaupun begitu, pilihan ada di tangan sahabat sakura, ya. Terima kasih bagi yang sudah membaca sampai akhir, semoga artikel ini bermanfaat.

Tetap aman semuanya! 😀

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.