Hidangan Wajib Idul Fitri

Hidangan Wajib Idul Fitri

Halo semuanya, apa kabarnya? Bagaimana puasanya sejauh ini? Semoga lancar dan tidak ada bolongnya ya. Mimin senang bisa ketemu kalian kembali melalui artikel ini. Pasti di masa Ramadhan ini, semuanya pasti berusaha untuk menjalani puasa dengan baik, dan tentunya sambil mempersiapkan diri menyambut Idul Fitri. Menyinggung soal Idul Fitri, apakah sudah dapat THR juga? Kalau sudah pasti senang sekali karena sudah bisa membeli semua yang diperlukan untuk Idul Fitri nanti. Bagi yang cair THRnya, pasti sebentar lagi akan berhenti cair juga, sabar-sabar dalam menunggu belum.

Seperti yang kita semua ketahui, puncak dari Ramadan adalah Idul Fitri, waktu dimana kemenangan bersama dengan orang-orang yang berarti bagi kita, baik itu orang tua, maupun teman-teman kita. Untuk siap menyambut Idul Fitri, mimin yakin kalian pasti sudah membuat daftar apa saja yang harus dibeli atau dipersiapkan. Pasti baju baru menjadi hal pertama yang wajib disiapkan agar bisa tampil maksimal di hari nan fitri nanti. Tidak hanya baju baru saja, persiapan untuk menyambut para tamu yang akan berkunjung ke rumah tentunya harus dipersiapkan juga. Selain itu bagian yang tak kalah penting yaitu makanan khas atau Hidangan Wajib Idul Fitri.

Yang Namanya makanan memang harus selalu ada di setiap momen berkumpul bersama terutama saat bersama orang-orang yang penting buat kita. Ternyata ada beberapa Hidangan Wajib Idul Fitri yang bisa kita sajikan untuk menyambut para tamu yang akan datang dan dinikmati sendiri bersama keluarga di rumah. Berikut beberapa Hidangan Wajib Idul Fitri yang bisa kalian persiapkan:

Hidangan Wajib Idul Fitri

  1. Ketupat

Siapa yang tidak kenal ketupat? Ini adalah hidangan wajib sekali yang harus ada saat Idul Fitri. Olahan beras yang dibungkus dengan anyaman daun kelapa ini menjadi daya tarik sendiri untuk dibeli maupun dibuat sendiri. Ketupat juga memiliki makna tersendiri yaitu mengakui kesalahan, berbagi sedekah kepada yang membutuhkan, membuka pintu maaf bagi orang lain dan menyucikan diri kembali seperti bayi. Keempat makna Ini disimbolkan dari empat sisi ketupat yang ada. Itulah makna mendalam dari ketupat yang kita nikmati di setiap Idul Fitri

Lihat Juga : Kelebihan Kusen Alumunium di Rumah Minimalis !!

  1. Opor Ayam

Hidangan yang satu ini tentunya tidak boleh ketinggalan karena ini adalah pendamping untuk kita bisa makan ketupat dengan nikmat. Opor ayam yang dibuat secara khusus dengan menggunakan berbagai rempah serta santan ditambah dengan lembutnya daging ayam tentunya sangat menggugah selera semua orang. Apalagi ditambah dengan ketupat, sungguh hidangan yang sempurna untuk merayakan hari kemenangan.

 

  1. Sambel Goreng Ati dan Kentang

Seperti yang kita ketahui bahwa orang Indonesia pada umumnya sangat menyukai rasa pedas, maka Sambel Goreng Ati dan Kentang akan menjadi pelengkap rasa untuk menikmati semua hidangan yang ada. Kentang yang dipotong kotak-kotak kecil dipadukan dengan ati dan sambel goreng tentunya tidak dapat kita tolak. Jadi jangan lupa untuk mempersiapkan menu satu ini.

Lihat Juga : Hal-hal yang perlu diperhatikan agar Mudik tetap aman dan Nyaman !!

  1. Rendang Daging

Siapa yang tidak kenal dengan Rendang Daging, salah satu hidangan yang diakui oleh UNESCO sebagai warisan budaya Indonesia. Tidak hanya terkenal di negara sendiri tapi Rendang Daging juga cukup populer di mancanegara. yang dimasak dengan berbagai jenis rempah tradisional, santan serta daging sapi ini memiliki citarasa unik tersendiri yang tentunya bisa membuat kita kangen akan rasanya. Oleh karena itu, Rendang Daging bisa menjadi Hidangan Wajib Idul Fitri untuk disantap bersama orang-orang tercinta.

Kue Kering

  1. kue kering

Setelah menyebutkan beberapa hidangan dari tim gurih, kali ini ada juga dari tim manis. pasti makanan penutup atau camilan yang dibutuhkan saat berkumpul bersama. Kue kering akan menjadi pilihan yang tepat. Apa saja jenis kue kering yang ada? Yang paling populer tentunya adalah nastar. Kemudian ada putri salju, kastengel, kue kacang, wafer, astor dan masih banyak lagi pilihan kue kering lainnya yang dapat kita temukan saat berbelanja. Jadi jangan lupa untuk menyiapkan kue kering saat Idul Fitri nanti.

 

Sebenarnya masih banyak lagi yang bisa menjadi pilihan Hidangan Wajib Idul Fitri tapi mimin hanya membahas yang paling favorit dan tentunya yang selalu bikin kita ingin santap di saat Idul Fitri. Semoga bisa memberi ide untuk kalian semua persiapan menjelang Idul Fitri nanti. Dan jangan lupa untuk menghubungi mimin jika kalian ingin menggunakan THR kalian untuk DP maupun beli rumah, mimin selalu siap membantu kalian untuk mencari rumah impian kalian.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.