7 Menu Sahur Rumahan

7 Rekomendasi Menu Sahur Rumahan Anti Ribet

Halo teman-teman! gimana nih puasanya? semoga masih lancar ya. Kalian pernah gak sih pas waktu buka atau sahur tiba-tiba bingung mau makan apa ? padahal banyak bahan makanan di rumah, tapi kalian bingung dan bosan dengan menu yang gitu-gitu aja. Nah, kali ini mimin mau merekomendasikan 7 Rekomendasi Menu Sahur Rumahan Anti Ribet .

Ini dia listnya, cekidoott !

 

7 Menu Sahur Rumahan

  1. Telur dadar Gulung

Telur gulung bisa jadi alternatif saat Anda malas untuk memasak yang membutuhkan usaha lebih nih gaes, selain bisa dikreasikan dengan sayuran, bisa juga dengan aneka daging. Selain makanan yang bergizi, jenis ini juga mudah untuk dibuat dan tidak membutuhkan banyak bahan.

Lihat juga : Hal yang biasa dipersiapkan sebelum idul fitri !!

7 Menu Sahur Rumahan

2. Ayam Goreng Tepung

Makanan ini juga tidak membutuhkan waktu lama ataupun upaya lebih loh, karena kita bisa menggunakan tepung siap saji dan beberapa potong ayam, eits pastikan makanan kita tidak terlalu kering untuk menghindari dehidrasi ya gaes. Bisa kita kombinasikan dengan sayur sup ataupun sayur lainnya.

 

7 Menu Sahur Rumahan

3. Mie Dengan Topping

Kita bisa membuat makanan cepat saji ini dengan aneka topping seperti sayuran, sosis, daging cincang, bakso, ataupun aneka topping lainnya.

Lihat Juga : 5 Pilihan Menu Berbuka Puasa !!

7 Menu Sahur Rumahan

4. Nasi Goreng

Makanan favorit keluarga ini juga bisa menjadi pilihan menu yang bisa kita santap saat sahur. Kita bisa mengkreasikan nasi goreng dengan berbagai campuran seperi daging, sosis, bakso, sawi, bahkan seafood.

 

7 Menu Sahur Rumahan

5. Tumis Tahu & Tempe

Tahu dan tempe sepertinya sudah menjadi bahan makanan yang juga sangat disukai oleh banyak keluarga di Indonesia ya gaes. Nah masakan pilihannya pun beragam, salah satunya tumis tahu tempe.

 

7 Menu Sahur Rumahan

6. Makanan laut capcay

Selama bulan puasa, penting untuk kita mengkonsumsi serat, protein, dan lain-lain yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Nah, selain daging, telur, dan buah-buahan kita juga harus mengkonsumsi sayuran agar kebutuhan vitamin harian kita tercukupi. Mimin rekomendasikan ke kalian capcay seafood ini, atau kalian juga bisa kreasikan capcay dengan daging ayam atau daging lainnya.

 

7 Menu Sahur Rumahan

7. Sup ayam bakso

Sayur sup biasanya berisi sayuran seperti kentang, buncis, kembang kol, wortel, dan beragam sayuran lainnya. Sayuran ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh loh gaes, dan hingga kini resep sayur sup menjadi sangat bervariasi, seperti sup dengan daging ayam, sup dengan daging sapi, sup dengan jamur, telur puyuh, sosis, dan lain-lain. Salah satunya adalah sup ayam dengan potongan bakso yang menarik juga sangat nikmat disantap pada saat sahur.

 

Nah, itu dia beberapa menu yang bisa jadi pilihan kamu santap saat sahur. Makanan untuk sahur umumnya yang tinggi protein dan juga mengandung banyak vitamin agar kita tetap kuat dan mampu menahan lapar selama istirahat. Usahakan makanan yang kita makan baik pada saat berbuka ataupun sahur memiliki gizi yang seimbang. Cairan tubuh juga penting selamat istirahat loh. Jadi jangan lupa untuk minum air secukupnya setelah menyantap hidangan sahur, ya.

Itu lah beberapa menu yang bisa mimin rekomendasikan, terima kasih sudah membaca artikel kali ini, stay safe everyone ! 😀

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.