Halo semuanya, apa kabarnya nih? Semoga sehat selalu semuanya. Di artikel kali ini, kita akan membahas sesuatu yang paling sering dicari informasinya oleh para kaum muda khususnya yang baru punya rumah ataupun berencana membeli rumah. Jangan lupa hubungin mimin kalau kalian lagi cari rumah bagus dengan harga terjangkau. Jadi pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai Tips Menata Interior Di Rumah Minimalis . Mungkin sebagian besar dari kita sudah mengetahui seperti apa gambaran rumah minimalis. Iya betul, rumah minimalis identik dengan rumah yang bagian keseluruhannya terlihat seperti kotak, atapnya tidak berbentuk segitiga seperti konsep rumah pada umumnya.

Sebelum kita membahas lebih jauh, kita perlu membahas terlebih dahulu mengenai prinsip-prinsip minimalis ini sendiri. Pada dasarnya prinsip minimalis adalah kesederhanaan. Tepat, semua konsep rumah minimalis akan berfokus pada kesederhanaan. Akan tetapi, kesederhanaan menurut kita dengan orang lain tentunya akan berbeda bukan? Itu tidak menjadi masalah karena berikut adalah Tips Menata Interior Di Rumah Minimalis yang bisa kita coba.

 

Tips Menata Interior Di Rumah Minimalis

  1. Pilih warna cerah

Pada umumnya rumah akan terlihat minimalis jika kita menggunakan satu jenis warna, warna putih dan krem ​​biasanya menjadi pilihan utama untuk warna dinding karena warna ini mudah disesuaikan dengan furnitur yang akan kita beli nantinya. Warna putih dan krem ​​juga bisa memberikan rasa netral jika kita juga bisa mencari warna lantai yang sesuai. Anggap saja dinding kita cat dengan warna putih dan lantainya kita bisa coba pakai keramik yang berwarna abu muda ataupun warna pasir(pasir). Kombinasi tersebut dapat memberikan kesan rumah minimalis yang kuat. Selain warna putih dan krem, kita bisa memilih warna monokrom lainnya yang netral seperti kuning cerah, abu muda, biru cerah bahkan merah muda untuk warna dinding. Untuk pilihan keramik lantai bisa kita sesuaikan lagi nanti ketika kita sudah menentukan warna dinding yang kita inginkan.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Dapur Luar !!

  1. Pakailah furnitur sederhana

Pada konsep interior rumah minimalis, furnitur memainkan peran yang tidak kalah pentingnya dengan pemilihan warna dinding dan lantai. Sangatlah penting untuk kita memilih furnitur yang fungsional dan sesuai dengan luas yang tersedia. Jangan sampai furnitur yang kita pilih kebesaran sehingga muncul kemudian hanya kesan sempit di dalam interior rumah. Pemilihan sofa dengan 3 dudukan yang menyatu juga menarik ketika kita melengkapi dengan meja tamu kaca kecil yang berbentuk persegi. Pilihan warna furnitur juga harus menjadi pertimbangan kita ketika hendak menata interior rumah minimalis kita. Kali ini kita tidak hanya berfokus pada warna monokrom tapi warna yang lebih tegas atau berani menjadi pilihan karena warna tersebut bisa menjadi fokus tersendiri di rumah minimalis kita. Warna furnitur yang mencolok seperti merah,

Lihat Juga : Rumah Mewah TANPA BOOKING dengan Fasilitas Smarthome dan Clubhouse !!

  1. tambah dekorasi minimalis

Warna dinding, lantai dan furnitur sudah menjadi fokus utama mengenai menata interior rumah minimalis. Tak hanya itu saja, ternyata dekorasi tambahan pun bisa memberikan kesan tambahan minimalis yang kuat. Dengan menambahkan karpet, lukisan atau foto monokrom, pembatas kaca bisa membuat rumah minimalis kita terlihat semakin minimalis. Yang pasti kita perlu memastikan bahwa dekorasi tersebut juga tidak ramai. Misalnya karpet, kita tetap perlu memilih warna yang sesuai dengan motifnya yang tidak ramai dan juga cocok jika dipadankan dengan furnitur kita seperti sofa maupun kasur. Kemudian untuk lukisan mau foto kita perlu atur dengan warna bingkai monokrom seperti hitam atau putih agar kesan minimalis tetap ada. Kemudian untuk pembatas antar ruangan, kita bisa coba pakai kombinasi antara kaca maupun kayu yang tentunya tidak terlalu besar sehingga bisa memberikan kesan luas juga untuk rumah minimalis.

 

  1. Atur pencahayaan

pencahayaan tidak bisa luput dari pemikiran kita keika menata interior rumah minimalis padahal hal ini bisa dikatakan penting. Kita perlu memperhatikan pencahayaan interior rumah minimalis dengan menggunakan lebih banyak lampu gantung untuk memberikan kesan tinggi pada plafon rumah kita. Selain itu, gunakan tirai pada jendela juga perlu kita siasati dengan memakai tirai yang melengkapi tatanan interior minimalis yang sudah ada. Tirai ini juga penting untuk kita mengatur keluar masuk cahaya dari luar ke dalam ruangan sehingga rumah minimalis kita bisa terlihat terang dan nyaman.

Itulah beberapa Tips Menata Interior Di Rumah Minimalis yang bisa menjadi bahan pertimbangan kita ketika ingin mendekorasi rumah. Pasti semua kita perlu sesuaikan kembali juga dengan anggaran dan keinginan kita dalam menata interior rumah minimalis. Jika kalian masih punya pertanyaan mengenai rumah minimalis, bisa langsung kontak mimin supaya kita bisa segera wujudkan rumah minimalis impian kamu. Sampai jumpa kembali!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.