Kelebihan & Kekurangan Dapur Luar di Rumah Minimalis

Kelebihan & Kekurangan Dapur Luar di Rumah Minimalis | Kelebihan & Kekurangan Dapur Luar di Rumah Minimalis

Halo gaes, ketemu lagi nih sama mimin Sakura ! hehe. Sahabat Sakura yang punya hobi masak ? kalian lebih enak masak di dapur luar yang terbuka atau dapur dalam, sih ? memasak di dapur indoor ataupun outdoor menghasilkan pengalaman dan perasaan yang berbeda, lho !

Jika kita berbicara tentang dapur luar atau dapur dalam juga berkaitan dengan selera seseorang, orang yang sudah terbiasa memasak di dapur dalam mungkin saja merasa tidak biasa jika harus memasak di dapur. Begitupun sebaliknya, orang yang terbiasa memasak di dapur mungkin saja merasa bahwa memasak di luar mampu memberikan kesan tertentu.

Terlepas dari selera, dapur luar menjadi hal-hal yang masih jarang diketahui fungsi dan estetikanya. Orang-orang masih menganggap memasak di dalam rumah lebih “lazim” yang dilakukan jika dibandingkan dengan memasak di dapur luar.

Nah, kali ini mimin mau kasih sedikit informasi mengenai kelebihan dan kekurangan dari dapur luar gaes, yang memiliki dan menggunakan dapur outdoor pasti sudah tidak asing dengan beberapa hal di bawah ini, dan bagi yang berencana untuk memiliki dapur luar yuk langsung aja kita baca artikel di bawah ini, cekidooott !

 

  • Kelebihan

  1. Terhindar dari suhu yang terlalu lembab

Dapur yang menyatu dengan alam terbuka memiliki kualitas sirkulasi udara yang jauh lebih baik, sehingga dapur akan terhindar dari kelembapan seperti jika memasak di dapur dalam.

  1. iluminasi yang lebih baik

Saat kita memasak di pagi atau siang hari, dapur luar tidak memerlukan cahaya lebih dari lampu seperti dapur dalam, selain mendapatkan pencahayaan alami yang jauh lebih baik, kita juga menghemat penggunaan listrik khususnya pada lampu.

  1. Terasa lebih luas

Karena menyatu dengan alam, menjadikan dapur luar terasa lebih lapang dan nyaman. perasaan lapang dan nyaman yang didapatkan karena minimnya sekat bangunan maupun furnitur yang biasanya ada di rumah.

  1. Memberikan kesan mewah dan santai

Dapur luar identik dengan acara-acara santai keluarga maupun dengan kolega atau teman dekat. Dapur luar masih menjadi hal yang jarang dimiliki oleh semua orang, sehingga mampu memberikan kesan mewah dan juga menarik.

Baca juga : Kelebihan dan Kekurangan Mezzanine dari Baja Ringan !!

  • kekurangan

  1. Aroma masakan lebih mudah menyebar ke sekitar

Karena dapur jenis ini terbuka, sehingga asap masakan dan aroma masakan yang dihasilkan akan jauh lebih mudah menyebar. Hal ini juga bisa menimbulkan masalah baru, yaitu para tetangga yang mungkin saja merasa tertanggu dengan aroma masakan yang kita buat.

  1. Lebih mudah kotor dan dihinggapi hama.

Kekurangan dapur luar yang selanjutnya adalah kotor, faktor yang menyebabkan hal tersebut adalah cuaca, dan karena dapur jenis ini berada di luar ruangan menyebabkan lebih mudah dihinggapi hama. Oleh karena itu, dapur luar harus lebih sering dibersihkan.

Nah gaes, itu lah beberapa kelebihan dan kekurangan memiliki dan menggunakan dapur luar, pada dasarnya dapur atau dapur dalam memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing dan tetap memiliki fungsi yang sama ya gaes. Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat untuk kita semua ya, terima kasih bagi yang sudah membaca artikel ini hingga akhir, stay safe everyone ! 🙂

Lihat Juga : Maret Berlimpah Hadiah, Beli Rumah Diskon 50% dan Bebas Biaya-Biaya !! PROMO TERBATAS!!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.