Tips Membersihkan Coretan diTembok

Tips Membersihkan Coretan diTembok

Tembok merupakan bagian penting dalam sebuah rumah. Kita biasanya akan memilih warna cat untuk tembok sesuai dengan yang kita sukai dan kita juga akan memberikan dekorasi untuk mempercantik tembok rumah kita. Kemudian kita juga akan berusaha agar tembok kita selalu bersih bebas dari coretan. Namun jika memang secara tidak sengaja ada coretan pada tembok khususnya keluarga yang memiliki anak kecil di rumah, apakah yang harus dilakukan? Kali ini mimin akan bagikan beberapa Tips Membersihkan Coretan diTembok.

Untuk membersihkan tembok dari coretan, ada beberapa hal yang bisa kita coba dengan menggunakan bahan yang tersedia di rumah maupun bahan yang mudah didapat di pasaran.

 

Bubuk Soda Kue

  1. Bubuk soda kue

Baking soda atau soda kue ini memang terkenal sebagai pembersih untuk beberapa kotoran bahkan noda membandel. Dan untungnya lagi baking soda juga mampu untuk membersihkan coretan yang ada di tembok.

Kita hanya perlu menyiapkan baking soda, air dan lap handuk kasar. Campurkan baking soda ke dalam sedikit air yang sudah ada di wadah. Kemudian oleskan di coretan yang kita hilangkan. Lalu coba lap denga lap handuk kasar tadi secara perlahan. Terus ulangi sampai coretan tersebut menghilang.

Baca Juga : Mengapa KPR Menjadi Fasilitas yang paling banyak dipilih untuk membeli rumah ?

Pasta Gigi

  1. pasta gigi

Selain untuk membersihkan gigi, pasta gigi juga bisa digunakan untuk menghilangkan coretan di tembok. Dengan kandungan fluoride yang ada, ini membuat pasta gigi memiliki kemampuan untuk membersihkan noda. Namun, pasta gigi yang disarankan adalah pasta gigi yang berwarna putih jika kita ingin menggunakannya untuk membersihkan coretan di tembok. Jadi, kita perlu menyiapkan pasta gigi berwarna putih, sikat gigi bekas dan kain lap.

Oleskan pasta gigi secukupnya pada bagian tembok dengan coretan yang ingin dihilangkan. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 15 menit dan segera gosok bagian yang diberi pasta gigi tadi dengan Gerakan memutar. lakukan sampai noda benar-benar hilang dan jangan lupa bersihkan sisa pasta gigi yang ada dengan kain lap.

 

Cuka

  1. Cuka

Tidak hanya untuk menambah rasa pada makanan, cuka juga berguna untuk membersihkan coretan di tembok karena kandungan asam asetatnya. Siapkan cuka dalam botol spray kecil dan sikat gigi bekas ataupun kain lap.

Cukup semprotkan cuka pada coretan yang ada pada tembok kemudian langsung gosok dengan kain lap atau sikat gigi bekas. Pastikan arah gosokannya dari bawah ke atas sehingga bekas coretannya tidak melebar dan membekas di tempat lainnya. Bisa diulangi sampai coretan di tembok hilang.

Baca Juga : Fasilitas-Fasilitas yang ada di Green Pilar Asri !!

Alkohol

 

  1. alkohol

Seperti yang kita ketahui alkohol memiliki banyak sekali manfaat dan salah satunya adalah bisa dipakai untuk membersihkan coretan di tembok. Yang perlu disiapkan adalah alkohol secukupnya dan kain lap. Basahi kain lap dengan alkohol secukupnya dan tempelkan kain lap yang sudah dibaashi alkohol tersebut pada bagian coretan di tembok. Diamkan selama 2-3 menit. Coretan yang ada biasanya akan menempel pada alkohol tersebut. Setelah itu gosok bagian yang tercoret dengan perlahan-lahan untuk benar-benar menghilangkan coretan yang ada. Alkohol ini juga sangat ampuh unutuk membersihkan coretan yang bersifat permanen.

Jika coretan membandel maka bisa melakukan gerakan memutar saat membersihkan bekas coretan dan jangan lupa untuk membersihkan bagian tembok yang terkena alkohol.

  Lihat Juga : Siap-Siap Kejar Promo Menarik !!

Minyak Kayu Putih

  1. minyak kayu putih

Produk satu ini terkenal di masyarakat dan dapat juga digunakan untuk menghilangkan coretan di tembok. Cukup siapkan minyak kayu putih dan kain microfiber yang dibashi air.

Mulai dengan mengoleskan minyak kayu putih pada tembok yang tercoret dan lap dengan kain microfiber yang sudah dibaahi dengan sedikit air. Ingat untuk menggosok dengan gerakan memutar sehingga noda coretan lebih cepat tersamarkan dan hilang.

Itulah Tips Mensucikan Coretan di Tembok yang mimin bisa bagikan.Tentunya bisa dicoba di rumah dan praktis karena kita hanya perlu menggunakan bahan-bahan yang mungkin sudah tersedia di rumah kita. Selamat mencoba!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.