Keuntungan Membeli Rumah di Kota Penyangga

Keuntungan Membeli Rumah di Kota Penyangga

Halo gaes, ketemu lagi sama mimin Sakura ! 😀

Kalian ada yang tinggal di kota penyangga ? atau malah kalian belum tau kalau kalian termasuk penduduk yang tinggal di kota penyangga ? atau bahkan kalian tidak tau apa itu kota penyangga ?

Nah kali ini mimin mau kasih sedikit pengertian kota penyangga dan apa saja keuntungan membeli rumah di kota penyangga. Secara garis besar, pengertian kota penyangga adalah kota-kota yang lebih kecil dan berada di tepi kota besar. Kota penyangga ini juga sering disebut sebagai kota satelit. Kota penyangga menjadi “jembatan” bagi penduduk dari daerah yang akan memasuki kota besar. Dan biasanya penduduk dari kota penyangga menjadikan kota besar sebagai tempat untuk bekerja atau kegiatan bisnis lainnya. Contoh kota penyangga adalah seperti Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi sebagai kota penyangga Jakarta. Dan Gresik, Mojokerto, Sidoarjo sebagai kota penyangga Surabaya. Dan masih banyak lagi contoh kota penyangga lainnya. Lantas apa keuntungan membeli rumah di kota penyangga? yuk langsung aja kita baca artikel di bawah ini, cekidooott !

Keuntungan Membeli Rumah di Kota Penyangga

  1. Transportasi lengkap

Siapa bilang kota penyangga tidak punya moda transportasi yang lengkap hayo ? jangan salah gaes, kota penyangga justru punya pilihan transportasi yang lengkap loh ! mulai dari angkot, kereta, dan lain-lain.

Lihat Juga : BELI RUMAH LANGSUNG DAPAT MOTOR!!

Keuntungan Membeli Rumah di Kota Penyangga

  1. Harga relatif lebih murah

Karena lokasinya yang tidak di kota besar, biasanya pengembang perumahan akan memberikan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan jika kita membeli rumah di kota besar. Harga property di kota penyangga yang cenderung murah sangat cocok bagi kaum milenial yang ingin membeli rumah namun terkendala cicilan dan harga rumah yang mahal.

Baca Juga : Tips Beli Rumah Untuk Milenial!!

Keuntungan Membeli Rumah di Kota Penyangga

  1. Lebih banyak pilihan properti

Karena banyaknya permintaan rumah di kota penyangga, menjadikan banyak pengembang perumahan yang memberikan beragam pilihan tipe rumah. Tidak hanya rumah tapak saja, developer juga menyediakan pilihan lain seperti apartemen.

Baca Juga : Lagi Cari Kerja ? Berikut Tips Wawancara Kerja !!

Keuntungan Membeli Rumah di Kota Penyangga

  1. Fasilitas umum layaknya di kota besar

Walaupun kota penyangga dan ukurannya tidak terlalu besar, tapi fasilitas umum yang ada pada kota kecil ini termasuk lengkap seperti kota besar lho!, rumah sakit, pasar tradisional, pasar modern, sekolah, mall, tempat ibadah, dan lainnya ada di kota penyangga ini, jadi kalian yang berniat membeli rumah di kota penyangga ini tidak perlu ragu, ya !

Lihat Juga : BELI RUMAH DAPET MOTOR ?

Keuntungan Membeli Rumah di Kota Penyangga

  1. Potensi kenaikan harga properti

Jika Anda membeli rumah di kota penyangga jangan khawatir dengan nilai investasi propertynya, ya ! nilai properti akan selalu naik setiap tahunnya, dan properti yang dekat dengan kota besar memiliki kenaikan harga yang jauh lebih tinggi, menarik ?

Lihat Juga : Beli Rumah Banyak Hadiahnya ? Sakura Land Solusinya 🙂 !!Keuntungan Membeli Rumah di Kota Penyangga

  1. Potensi bisnis

Meskipun berada di kota penyangga, namun potensi bisnis di kota ini masih menjanjikan, kota penyangga memiliki potensi pasar yang besar karena lokasinya yang berdekatan dengan kota besar.

Nah, itu lah beberapa keuntungan memiliki rumah di kota penyangga gaes. Bagi para pencari properti, kota penyangga memiliki daya tarik tersendiri, dan informasi di atas bisa jadi adalah hanya sebagian kecil dari keuntungan jika kita membeli rumah/properti di kota penyangga. Kalau Sahabat Sakura memiliki masukan atau tambahan bisa drop tambahan kalian di kolom komentar yaa! Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. Tetap aman semuanya! 😀

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.