Tips Merawat Marmer

Tips Merawat Marmer

Halo geas! Ketemu mimin lagi nih. Di sini ada yang menggunakan marmer untuk lantai di rumah ? nah, apa kalian sudah mengetahui bagaimana cara merawat marmer dengan baik ? kali ini mimin ingin memberikan Tips Merawat Marmer

Jangan disepelekan ya gaes, karena bisa saja marmer di rumah kalian kehilangan kilaunya akibat salah penanganan dan perawatan harian di rumah. Kali ini mimin mau berbagi informasi terkait cara perawatan marmer agar marmer di rumah kalian tetap berkilau dan tahan lama nih gaes. Yuk sama-sama kita simak artikel di bawah ini, Cekidooott !

Tips Merawat Marmer

  1. Gunakan alas sebelum meletakkan benda di atas lantai

Walaupun marmer adalah material yang kuat, namun cara merawat marmer tidak bisa disamakan dengan merawat keramik ataupun porselen di rumah. Saat kita ingin meletakkan benda-benda berat dan besar di atas lantai marmer gunakan alas terlebih dahulu agar permukaan marmer tidak rusak. karena jika marmer sudah rusak akan sulit untuk mengembalikannya ke bentuk semula, selain itu penampilan lantai menjadi tidak indah.

Baca Juga : Keuntungan membeli rumah dikota penyangga !!

 

Tips Merawat Marmer

  1. Membersihkan marmer dengan peralatan yang tidak merusak

Beberapa peralatan pembersih nyatanya tidak direkomendasikan sebagai peralatan pembersih marmer. Pembersih seperti sponge dengan serat yang kasar, sikat besi, pembersih dengan bahan dasar kawat, tidak bisa digunakan untuk membersihkan marmer. Selain abrasive, kerusakan yang ditimbulkan bisa saja menjadi kerusakan permanen. Maka, gunakan kain microfiber atau peralatan yang halus dan lembut untuk menjaga permukaan marmer agar tidak rusak karena goresan. Saat membersihkan kotoran di atas marmer, usahakan lakukan gerakan searah.

Baca Juga : Fakta dan Mitos rumah Tusuk Sate !!

 

Tips Merawat Marmer

  1. Gunakan cairan pembersih dengan PH rendah

Pembersih lantai keramik biasanya memiliki PH tinggi, oleh karena itu jika ingin menggunakan pembersih lantai harap cek terlebih dahulu apakah pembersih tersebut direkomendasikan untuk digunakan pada marmer atau tidak, dan pastikan ber-PH rendah ya. Pembersih yang tidak direkomendasikan untuk digunakan pada marmer bisa menyebabkan marmer kehilangan kilau dan warnanya jika tetap digunakan. Atau kalian bisa gunakan pembersih khusus marmer.

Lihat Juga : Rumah Mewwah cicilan 2 jutaan ? udh ada Clubhousenya !!

 

Tips Merawat Marmer

  1. Segera bersihkan jika terkena noda

Segera bersihkan marmer dan keringkan marmer setelah terkena noda. Hal ini dilakukan dengan maksud agar marmer di rumah tidak memiliki noda permanen di kemudian hari. Gak mau kan marmer kita yang indah dipenuhi noda permanen yang mengganggu penampilan ? hehe.

Baca Juga : Keuntungan Memiliki Rumah Hook !!

 

Tips Merawat Marmer

  1. Hati-hati saat menggunakan Vacuum Cleaner

Roda dan selang pada Vacuum cleaner bisa menyebabkan timbulnya goresan, pada ujung selang penyedot debu pastikan menggunakan bulu yang halus.

Nah, mimin rasa segitu dulu ya informasi yang bisa mimin sampaikan 🙂 . semoga bermanfaat yaaa 🙂

Stay Save semuaaa 🙂

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.