Hai gaes, balik lagi sama mimin sakura sejahtera. gimana gaes judul kali ini ? untuk sebagian orang terasa seram ya gaes karena sadar atau tidak, rumah tusuk sate dipenuhi dengan narasi mitos secara turun temurun. Nah, tidak jarang hal ini menjadi salah satu pertimbangan untuk tidak membeli rumah tusuk sate. Tapi gaes, bisa jadi rumah tusuk sate adalah solusi rumah yang terbaik loh untuk usaha kalian, mau tau kan apa alasannya ? nah, di bawah ini mimin sudah siapkan sedikit penjelasan mengenai fakta dan mitos rumah tusuk sate dan tips tinggal nyaman di rumah tusuk sate, cekidooott !

 

Rumah Tusuk Sate

Rumah tusuk sate adalah sebuah rumah yang berlokasi di ujung jalan atau persimpangan, di namakan tusuk sate karena posisinya yang tepat berada di ujung jalan diantara persimpangan seolah seperti ditusuk oleh sebuah jalan lurus.

Beberapa kelompok masyarakat meyakini bahwa rumah jenis ini membawa sial bagi penghuninya, seperti kecelakaan, keluarga yang tidak harmonis, serta tubuh yang mudah lelah dan terkena penyakit.

Mitos yang berkembang di masyarakat mengenai rumah tusuk sate :
  1. Membawa sial

Rumah tusuk sate dikatakan mampu mendatangkan nasib buruk bagi penghuninya seperti ditimpa kesialan dan penyakit. Mitos ini tidak sepenuhnya benar ataupun sepenuhnya salah gaes, karena letaknya yang di ujung jalan pun memiliki resikonya tersendiri.

  1. Mendatangkan Penyakit

Rumah tusuk sate ini dikatakan dapat mendatangkan penyakit karena lokasinya yang kurang ideal, hal ini lah yang juga menjadi halangan bagi para pencari rumah untuk membeli rumah tusuk sate.

  1. Keluarga yang tidak harmonis

Karena lokasinya yang tidak ideal, rumah tusuk sate ini kerap kali disangkut pautkan dengan konsidi keluarga seseorang. Banyak orang mengatakan keributan dalam rumah tangga bisa sering terjadi jika kita tinggal di rumah tusuk sate.

Baca juga : Keuntungan Memiliki Rumah Hook !

Fakta Rumah Tusuk Sate

Fakta dan Mitos Rumah Tusuk Sate

  1. Harga lebih murah

Oleh karena keberadaannya yang membawa mitos di tengah masyarakat, rumah tusuk sate biasanya memiliki harga jual lebih murah dibanding rumah lainnya. Sebenarnya hal ini bisa kita anggap sebagai kelebihan loh gaes !

Fakta dan Mitos Rumah Tusuk Sate

  1. Rawan terjadi kecelakaan

Rumah dengan posisi di ujung jalan lebih rawan terhadap sebuah kecelakaan jika ada kendaraan yang mengalami rem blong ataupun jika kondisi jalan yang gelap, kecelakaan bisa juga terjadi jika pengendara memacu kendaraanya terlalu cepat dan terlambat untuk mengerem kendaraannya.

Fakta dan Mitos Rumah Tusuk Sate

  1. Menerima aliran angin terkuat

Penyebab penghuni rumah tusuk sate mudah sakit adalah karena posisi rumah tusuk sate yang berada di tengah pertigaan, di mana lokasi ini termasuk sebagai lokasi arus angin, sehingga angin terkesan seperti menabrak rumah secara langsung tanpa penghalang.

Fakta dan Mitos Rumah Tusuk Sate

  1. Teriknya sinar matahari yang masuk ke rumah

Pada rumah tusuk sate, sinar matahari bisa langsung masuk ke dalam rumah, dan hal ini bisa menyebabkan berkumpulnya hawa panas di dalam rumah itu sendiri. Di samping itu, kebutuhan akan penyejuk ruangan menjadi seolah sebagai kebutuhan utama. Hal ini juga turut menyumbang angka penggunaan listrik ya gaes.

Baca Juga : Ciri – Ciri Rumah Sehat

Tips Agar Nyaman dan Aman Tinggal di Rumah Tusuk Sate
  1. Untuk mengatasi hawa panas kita bisa menanam tanaman di halaman rumah, pilih jenis tanaman yang rindang dan berukuran sedang saja ya.
  2. Sebagai pencegah terjadinya kecelakaan, atau sekedar memberikan isyarat bahwa ada rumah di ujung jalan, kita bisa menghias tampak muka rumah dengan pot dan juga cat tembok warna cerah. Dengan begitu pengendara bisa lebih waspada.
  3. Agar angina dapat keluar dan masuk ke dalam rumah dengan lebih teratur, sesuai dengan posisi jendela dan pintu. Buatlah posisi pintu menyamping dan tidak menghadap jalan utama, kita juga bisa membuat jendela berada di samping kanan dan kiri rumah.
  4. Sebagai tambahan, kita bisa membuat sebuah kanopi besar di depan rumah agar terik matahari tidak langsung masuk ke dalam rumah.
  5. Karena lokasinya yang berada di ujung jalan, penghuni rumah tusuk sate memiliki keuntungan sendiri saat membuka sebuah usaha, orang-orang akan dengan sangat mudah melihat usaha kita seperti warung dan jika kita bisa mendekornya semenarik mungkin. Tentunya dengan menggunakan dekorasi yang tidak mengganggu lingkungan sekitar.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.