Tips Merawat Cermin Agar Tidak Mudah Berjamur

sHai gaes! balik lagi sama mimin sakura nih, hehe. Kalian merasa kesulitan merawat cermin ? atau kalian tidak punya waktu untuk merawat cermin ? atau malah kalian tidak mengerti cara merawat cermin ? pas banget! Kali ini mimin mau jelasin tips merawat cermin agar tidak mudah berjamur, di sini ada yang pernah ngalamin cermin di rumah berjamur ? atau banyak noda yang sulit di bersihkan ? wah, biasanya karena kita sendiri abai dalam menjaga kebersihannya gaes.

tapi di bawah ini mimin mau kasih tips bagaimana cara merawat cermin agar tidak mudah berjamur dan apa saja penyebab cermin bisa berjamur. Yuk gak perlu lama-lama lagi, cekidooott !

Penyebab Cermin Berjamur

Penyebab cermin di rumah bisa berjamur biasanya karena suhu ruang yang terlalu lembab, hal ini rawan terjadi pada cermin khususnya cermin di kamar mandi. Selain itu cermin mudah berjamur juga disebabkan oleh permukaan cermin yang sering terkena air dan tidak segera mengering. Pada beberapa kasus cermin berjamur juga bisa disebabkan karena cermin terkena pasta gigi dan / sabun mandi.

 

Tips Merawat Cermin Agar Tidak Mudah Berjamur

Tips Merawat Cermin Agar Tidak Mudah Berjamur

  1. Jangan biarkan cermin basah dalam waktu lama

Cermin yang sering kali basah menyebabkan timbulnya jamur, ketika jamur sudah muncul akan sulit untuk mendapatkan cermin yang bersih kembali. Jadi segera keringkan cermin jika terkena terkena air ya gaes !

Baca Juga : Cara Merawat Furniture Besi Agar Awet !

Tips Merawat Cermin Agar Tidak Mudah Berjamur

  1. bersihkan dari debu

Cermin yang kotor dapat menimbulkan noda yang sulit untuk dibersihkan, jika noda tidak segera dibersihkan menjadi noda permanen yang mengganggu tampilan cermin itu sendiri.

Baca Juga : Fakta dan Mitos Rumah Tusuk Sate

Tips Merawat Cermin Agar Tidak Mudah Berjamur

  1. tempat yang kering

Usahakan untuk meletakkan cermin di tempat-tempat yang kering, selain menjaga agar cermin tidak lembab, juga menjaga dari timbulnya jamur di kemudian hari.

Lihat Juga : Rumah 1 setengah lantai cicilan mulai 3jutaan !!

Tips Merawat Cermin Agar Tidak Mudah Berjamur

  1. Bersihkan hingga celah terdalam

Banyak cermin yang dipasangi bingkai dengan alasan agar terlihat lebih indah. Hal ini tidak lah salah, namun kita harus lebih teliti lagi dalam memberihan cermin tersebut, kita bisa menggunakan kuas atau vacuum cleaner. Pastikan ujung penyedot vacuum cleaner tersebut aman untuk digunakan.

Nah itu lah beberapa tipss merawat cermin agar tidak mudah berjamur versi mimin, semoga bermanfaat yaa, terima kasih untuk yang sudah membaca. Tetap aman semuanya! 😀

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.