Tips Merawat Sofa Berbahan Oscar/Semi Kulit

Halo semuanya, kembali lagi bersama mimin di kesempatan ini. Di artikel kali ini, kita akan membahas sesuatu yang cukup menarik yaitu Tips Merawat Sofa Berbahan Oscar/Semi Kulit . Sebelumnya ayo cek apa bahan dari sofa yang kalian miliki? Apakah Oscar juga atau bahan sintetis maupun kulit lainnya?

Seperti yang kita ketahui, sebuah rumah tentunya akan lebih indah jika kita hiasi dengan furnitur yang melengkapi kebutuhan kita dan sofa pasti menjadi salah satu furnitur yang kita punya di rumah. Sofa adalah furnitur yang tidak hanya berguna sebagai tempat duduk saja namun bisa menjadi penghias ruang tamu maupun ruangan lainnya. Dengan adanya sofa, tentu akan sangat nyaman bagi kita untuk bisa bersantai dan menikmati waktu kita. Saat kita membeli sofa, tentunya banyak hal yang menjadi pertimbangan kita, misalnya warna, model, bahan, ukuran, harga, dll.

Pada umumnya yang menjadi dasar pertimbangan orang untuk membeli sofa adalah bahannya. Kenapa bahannya? Ini karena sofa adalah tempat yang paling sering digunakan untuk kita dan keluarga dalam waktu singkat, maka dari itu kita tentunya ingin sofa dengan bahan yang dibersihkan. Itulah mengapa sofa dengan bahan Oscar atau semi kulit menjadi favorit banyak orang karena perawatannya tergolong mudah untuk dilakukan.

Mungkin akan ada pertanyaan, seperti apakah bahan Oscar atau semi kulit? Bahan Oscar atau semi kulit yang digunakan untuk sofa biasanya merupakan bahan pelapis sofa yang terbuat dari kulit sintetis atau kulit buatan. Teskturnya cukup lembut dan daya tahannya juga cukup kuat untuk dipakai sehari-hari. Yang paling penting lagi adalah bahan Oscar mudah dibersihkan.

Berikut adalah beberapa Tips Merawat Sofa Berbahan Oscar/Semi Kulit yang bisa kita coba sendiri di rumah:

  1. sofa pada posisi yang tepat

Saat ingin membeli sofa tentunya kita sudah mengetahui dimana sofa tersebut akan diletakkan nantinya. Dengan begitu kita bisa mengetahui ukuran sofa yang kita pesan pada saat membeli. Jika kita ingin membeli sofa berbahan Oscar maka perlu dipastikan tempat meletakkan sofa tersebut tidak terkena paparan cahaya matahari secara langsung sehingga sofa Oscar bisa lebih awet dalam pemakaiannya. Ini juga berguna untuk mencegah kerusakan dari bahan sofa Oscar.

Baca Juga : Keuntungan memiliki rumah dibekasi !!

      2. Bersihkan sofa secara rutin

Mensucikan sofa mungkin bukan suatu hal yang bisa kita lakukan dengan rutin karena kesibukan kita. Akan tetapi dengan memiliki sofa bahan Oscar, hidup kita lebih mudahkan. Karena kita harus menjaga sofa bahan Oscar agar selalu kering maka kita bisa memakai lap kering atau kemoceng untuk membersihkan sofa bahan Oscar dengan teratur. Ini juga membantu untuk membantu kita menjaga sofa agar bahan Oscar bisa lebih awet dan tentunya juga menjaga kebersihan rumah secara langsung.

Lihat Juga : Keunggulan Kusen Galvalum jika dibandingkan Dengan Kayu !

    3. Hilangkan segera noda membandel

Ada kalanya kita menikmati makanan maupun kita sambil duduk di sofa kesayangan kita dan tanpa disadari kita juga bisa menyebabkan munculnya noda pada sofa kita. Jika hal seperti itu terjadi maka hal yang harus kita lakukan adalah langsung membersihkannya. Jangan menunda sehingga noda lebih mudah dibersihkan. Jika dibiarkan terlalu lama, bisa menyebabkan warna sofa yang terkena noda juga memudar. Cukup dengan menggunakan sikat yang lembut, bisa sikat gigi atau sikat kecil lainnya dan sabun air. Kita tinggal menggosok bagian yang terkena noda menggunakan sikat yang dicelupkan ke dalam sabun dan voila, noda akan segera menghilang dan sofa pun menjadi bebas noda kembali.

Lihat Juga : PROMO CICILAN FLAT SAMPAI DENGAN LUNAS !!

      4.Gunakan Pelembap Sofa

Agar sofa bahan Oscar bisa tetap awet dan lebih tahan lama maka sangat disarankan agar kita menggunakan pelembab sofa. Kita bisa membeli pelembap sofa di marketplace yang ada. Jika kita punya baby oil maka itu juga bisa digunakan. Oleskan baby oil secukupnya pada permukaan sofa dan kemudian lap dengan kain yang lembap, jangan basah. Setelah itu keringkan kembali dengan lap yang kering sehingga sofa Anda tetap kering. Jika Anda memakai sofa pelembap yang ada di pasaran maka ikutilah petunjuk penggunaan sehingga disarankan sofa Anda tidak rusak. Ingatlah bahwa sofa berbahan Oscar harus selalu berada dalam keadaan kering sehingga kulitnya tidak cepat retak atau rusak.

Itulah beberapa Tips Merawat Sofa Berbahan Oscar/Semi Kulit yang bisa kita coba sendiri di rumah sehingga sofa kesayangan kita bisa terawat dengan baik. Semoga bisa menjadi informasi yang berguna untuk kita semuanya. Sebelum membeli sofa, pastikan kita juga sudah memiliki rumah impian kita. Jadi, jangan lupa hubungi miimin kalau kalian lagi mencari rumah bagus dengan harga terjangkau. Mimin selalu siap membantu kalian menemukan rumah impian kalian.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.