PILIH RUMAH ATAU PILIH JAJAN?

 

Di zaman yang semakin maju ini, semakin bertambah pula kebutuhan primer masyarakat. Mungkin di antara Sahabat Sakura pernah mendengar istilah baru, yakni kebutuhan utama saat ini tak hanya sandang, pangan, dan papan, tapi bertambah kuota data.

 

Nah, efeknya adalah masyarakat semakin lupa akan kebutuhan utamanya. Hanya karena kebutuhan yang mungkin bisa dikesampingkan, banyak orang sampai tidak sadar kalau kebutuhan utama ini harus diprioritaskan, seperti salah satunya memiliki rumah sendiri.

 

Mimin akan merangkum biaya-biaya apa saja yang bisa teman-teman pangkas agar keuangan stabil dan teman-teman jadi berani memutuskan untuk membeli rumah, setidaknya melalui jalur Kredit Pemilkian Rumah (KPR).

 

Pakaian

 

 

Untuk yang satu ini teman-teman bisa sesuaikan pada kebutuhan masing-masing ya, tapi saran mimin membeli yang perlu-perlu saja, kalau harga satu celana atau satu baju brand luar sampai 700ribuan, apa salahnya membeli pakaian brand lokal ? selain kita bisa membantu pengusaha tanah air, brand lokal juga gak kalah keren loh.

 

Cemilan

 

 

Teman-teman pasti suka ngemil, kan ? godaan banget nih di waktu senggang. Apalagi kalian melihat ada banyak penawaran promo atau diskon, makin kalap deh, hehe. Semisal kalian jajan total 50ribu sehari, tapi karena dapat promo kalian hanya membayar 30ribu saja. Tapi hati-hati ya, walaupun kelihatannya kecil dan dapat diskon, tetap saja bisa dibilang pemborosan jika kalian jajan setiap hari.

 

Liburan

 

 

Siapa sih di sini yang gak butuh liburan ? mimin juga butuh nih, hehe. Eits tapi perhatikan biaya yang dikeluarkan untuk sekali liburan ya, kalian harus mempertimbangkan setiap biaya yang keluar untuk bensin, makan, dan lain-lain. Karena kalau kalian lengah, biayanya bisa membengkak dan nantinya kalian akan menyesal sendiri. Karena kita masih ada di tengah pandemi, tetap ikuti aturan dan protokol kesehatan yang berlaku ya.

Saran mimin, kalian bisa memilih tempat liburan yang tidak jauh, dan yang hanya membutuhkan biaya kecil untuk tiket atau biaya masuk ke tempat liburan tersebut. Lebih bagus lagi jika kalian memilih tempat yang gratis. Jadi bisa memangkas biaya liburan kalian, dan jadi lebih hemat.

 

Mengikuti Trend

 

 

Banyak beli barang yang lagi viral ? katanya mengikuti trend ? tapi penting atau enggak sih ? kalau menurut mimin sih engga terlalu penting ya, kenapa ? karena belum tentu cocok dan bermanfaat. Jangan sampai kita selalu mengikuti apa yang kita lihat, semisal teman kita membeli hp baru dengan harga mahal, dan kita mengikutinya dengan alasan bergaya, mungkin kita mampu untuk membeli, tapi kita lupa fungsi utama dari hp itu sendiri hanya karena ingin bergaya.

Itu lah beberapa kegiatan yang selama ini paling banyak kita lakukan, pada dasarnya tidak ada yang salah dari kegiatan di atas, namun bisa jadi salah jika kita tidak bisa mengelola pengeluaran dengan bijak. Alangkah lebih baiknya jika kita bisa menyisihkan sebagian pendapatan kita untuk dana darurat. Dan sebisa mungkin untuk berhemat.

 

Bagaimana kita bisa memiliki rumah jika tidak berhemat ? tapi jangan khawatir ya, saat ini membeli rumah tidak sesulit yang teman-teman bayangkan. Di Sakura Sejahtera teman-teman akan dibantu untuk bisa memiliki rumah tinggal dengan proses yang mudah dan cicilan yang murah. Teman-teman bisa memiliki rumah hanya dengan cicilan 1jutaan saja perbulannya, ditambah lagi ada penawaran spesial cicilan flat, dan gratis biaya-biaya, menarik kan ?

Nah itulah sedikit hal-hal yang menurut mimin membuat kita jadi sulit untuk memiliki rumah sendiri, yuk bersama-sama kita mulai mengatur keuangan dengan lebih baik lagi, demi masa depan yang jauh lebih baik juga. Semangat !

Tetap jaga jarak, hindari kerumunan, rajin cuci tangan, dan tetap menggunakan masker ya.

Stay safe everyone !

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.