Untung saat membeli, kalimat inilah yang pas untuk merepresentasikan betapa menariknya membeli rumah lebih awal.

Memiliki rumah yang nyaman pastinya merupakan impian setiap orang, termasuk para millennials. Namun, harga rumah yang mahal membuat kebanyakan orang berpikir dua kali, atau bahkan berkali-kali untuk memiliki rumah. Bahkan ada sebagian orang yang memilih untuk tetap mengontrak atau menyewa rumah, meskipun sudah memiliki keluarga.

 

 

Menurut riset yang dilakukan oleh rumah 123.com, pada tahun 2021 nanti hanya 5% dari kaum millennials yang sanggup membeli rumah. Sebanyak 95% sisanya terancam tak akan mampu memiliki tempat tinggal. Hal ini tentu menjadi keresahan bagi banyak orang, terutama para millennials kelahiran tahun 1981-1994.

Untuk mengatasi hal tersebut, rencana memiliki rumah dapat mulai dijalankan saat usia muda. Saat usia masih muda dan produktif, seseorang tentu dapat melakukan berbagai hal untuk mencari penghasilan. Sebab energi yang dimiliki juga masih besar. Ada banyak keuntungan yang akan dirasakan jika memiliki rumah saat masih muda. Lewat artikel berikut, kami akan jabarkan 3 keuntungan jika Anda membeli rumah saat ini juga

 

 

  1. Aset 100% pasti untung

Aset berupa properti, termasuk diantaranya rumah cenderung mengalami peningkatan nilai jual setiap tahunnya. Apalagi jika lingkungan di sekitar rumah tersebut semakin ramai. Dalam kurun waktu 10 tahun saja, rumah yang anda beli saat ini mungkin saja memiliki nilai jual beberapa kali lipat dibandingkan harga pada saat anda membelinya. Sebab, rumah memang menjadi kebutuhan pokok bagi banyak orang.

Investasi dalam bentuk properti, termasuk rumah tentu sangat menjanjikan. Apalagi jika anda memanfaatkan rumah tersebut untuk mendapatkan penghasilan. Misalnya dengan menyewakan rumah tersebut kepada orang lain, atau mungkin menjalankan usaha di rumah tersebut. Dengan begitu, anda dapat menggunakan dana yang didapatkan dari keuntungan usaha, atau dari si penyewa rumah untuk membayar cicilan rumah setiap bulannya.

 

 

  1. Mendapatkan harga terbaik

Sesuai penjelasan dalam poin sebelumnya, setiap tahun harga jual properti cenderung meningkat. Saat anda terus menunda dan menunggu untuk membeli rumah, sama saja dengan membiarkan harga rumah impian anda menjadi semakin mahal. Menabung terus menerus hingga mampu membeli rumah secara tunai juga sangat sulit dilakukan. Solusi terbaik adalah memanfaatkan fasilitas cicilan. Dengan mulai membeli dan mencicil rumah dari sekarang, maka anda dapat mempersiapkan diri dengan lebih matang.

Jika anda telah memiliki cukup dana, minimal untuk membayar uang muka, maka segeralah membeli rumah dengan cara mencicil atau mengajukan KPR (Kredit Pemilikan Rumah). Apalagi jika anda merencanakan untuk mulai berkeluarga. Dengan adanya rumah tinggal, tentu perasaan anda akan menjadi lebih tenang, sebab salah satu kebutuhan pokok dalam hidup anda dan keluarga telah terpenuhi.

 

  1. Menjadi Termotivasi

Karena harga yang sangat mahal, maka sangat jarang orang yang mampu membeli rumah secara langsung dan tunai. Bagi sebagian orang, membeli rumah dengan uang muka yang besar mungkin akan terasa menjadi beban. Apalagi kemudian harus mencicil dengan jangka waktu yang cukup lama. Namun jika anda memiliki pikiran yang positif, maka hal ini harusnya menjadi motivasi bagi diri anda sendiri untuk bekerja semakin keras dan mendapatkan penghasilan yang lebih banyak. Sehingga mencicil akan terasa lebih ringan.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.