Kloset Duduk atau Kloset Jongkok

Kloset Duduk atau Kloset Jongkok

Kamar mandi merupakan salah satu bagian dalam rumah yang tergolong penting namun seringkali kita tidak terlalu pedulikan. Terutama pada bagian kloset. Tanpa kita sadari pemilihan kloset yang tepat juga penting untuk dilakukan. Ada beberapa hal yang perlu kita pertimbangkan sebelum memutuskan untuk memakai Kloset Duduk atau Kloset Jongkok. Kita harus bisa memilih yang terbaik sehingga kamar mandi kita bisa digunakan sebagaimana mestinya.

Berbicara tentang kloset, seperti yang kita ketahui bahwa kloset itu berfungsi sebagai wadah atau tempat untuk buang air (BAK maupun BAB). Kita perlu memastikan kita memakai kloset sesuai dengan kebutuhan kita. Untuk lebih jelasnya lagi, kita akan membahas sama-sama mengenai mana yang lebih baik, Kloset Duduk atau Kloset Jongkok?

Kloset Duduk atau Kloset Jongkok

Kloset Duduk

Seperti yang kita ketahui, popularitas kloset duduk ini semakin meningkat belakangan dikarenakan beberapa faktor.

Pertama, desain yang menarik dan model yang beragam. Mungkin kita berpikir kloset hanya merupakan tempat untuk BAK dan BAB, apa perlu kita memperhatikan warna maupun model dari kloset? Tentu saja perlu karena kita juga harus menyesuaikan dengan warna cat dinding maupun konsep rumah kita. Dengan model dan desain yang beragam, akan memudahkan kita dalam memilih kloset duduk.

Baca Juga : Pentingnya Air PAM untuk Rumah ?

Kloset Duduk atau Kloset Jongkok

Kedua , membantu menjaga kesehatan. Kloset duduk dapat membantu untuk menjaga kesehatan kita secara tidak langsung terutama bagi orang yang memiliki masalah dengan lutut, lansia maupun ibu hamil. Akan lebih aman jika memakai kloset untuk terhindar dari bahaya maupun kemungkinan berbahaya ketika sedang kloset.

 

Kloset Duduk atau Kloset Jongkok

Ketiga , praktis dalam penggunaan. Kloset duduk lebih mudah digunakan dan memiliki saluran udara untuk membantu flush sehingga kita tidak perlu merepoting untuk menyiram bekas BAK maupun BAB kita di kloset. Kita hanya perlu menekan tombol atau tuas yang tersedia sehingga lebih hemat waktu dan tenaga. Selain itu, kloset duduk juga nyaman untuk digunakan pada praktiknya.

Lihat Juga : PROMO TERBARU !!!

 

Kloset Duduk atau Kloset Jongkok

Kloset Jongkok

Popularitas Kloset Jongkok tentunya tidak diragukan lagi di Indonesia karena memang sudah dipakai oleh banyak orang sejak zaman kala namun sekarang sudah banyak menyesuaikan diri dengan kloset duduk beberapa faktor yang tadi kita sudah bahas. Mari kita lihat apa saja yang membuat kloset jongkok ini menjadi tidak populer seperti dulu lagi.

Pertama, model kuno. Seperti yang kita ketahui kloset jongkok tidak memiliki banyak pilihan model ataupun warna. Ini akan membuat kita sulit untuk memilih mana yang terbik untuk dipadukan dengan warna cat dinding kamar mandi maupun konsep kamar mandi kita. Karena keterbatasan model dan warna inilah yang membuat kloset jongkok jadi turun popularitasnya.

 

Kloset Duduk atau Kloset Jongkok

Kedua, tidak disarankan untuk beberapa kondisi kesehatan. Menggunakan kloset jongkok tentunya membuat kita bisa lebih lega dalam proses BAK maupun BAB. Namun itu hanya berlaku untuk orang yang berada dalam kondisi sehat. Bagi orang yang memiliki masalah seperti cedera pada lutut, akan sangat sulit untuk menggunakan kloset jongkok dan tidak disarankan oleh dokter. Sama halnya bagi para lansia dan ibu hamil. Menggunakan kloset jongkok meningkatkan kemungkinan untuk mengalami cedera pada saat penggunaan seperti terpeleset maupun tidak nyaman. Hal seperti ini tentunya ingin kita hindari.

Ketiga, tidak praktis. Kloset jongkok secara penggunaan juga bisa dibilang mudah namun tidak praktis. Karena kita perlu menyediakan wadah air secara terpisah untuk menyiram bekas BAK ataupun BAB kita. Ini artinya kita perlu mempersiapkan barang tambahan seperti wadah air berupa ember, baskom bak air. Kemudian kita juga perlu menyiapkan gayung. Kita bisa saja memakai shower tapi akan lebih menyenangkan ketika ingin menyiram bekas BAK atau BAB kita. Oleh karena itu, kloset jongkok tidak praktis dan nyaman untuk pemakaian sehari-hari.

Jadi itulah hal-hal yang bisa menjadi pertimbangan kita ketika ingin memakai Kloset Duduk atau Kloset Jongkok untuk rumah kita. Pastikan pilihan kita bisa membuat lebih hidup praktis dan nyaman. Kalau rumah di Sakura Land pakainya kloset apa? Semua rumah di Sakura Land memakai kloset duduk karena kita ingin memastikan para pelanggan yang akan menempati rumah di Sakura Land bisa menikmati kamar mandi dengan kloset duduk yang serta memiliki nilai estetika yang disesuaikan dengan konsep rumah minimalis. Mau tahu lebih banyak tentang rumah di Sakura Land, segera hubungi mimin yaa biar kita bisa bantu untuk cari rumah impian kamu. Sampai ketemu lagi!

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.