Keuntungan Membeli Rumah Secara Cash/Tunai

Memiliki sebuah rumah adalah impian dari hampir setiap orang yang ada di dunia ini. Untuk dapat membeli rumah, banyak sekali hal yang perlu kita siapkan dan yang paling penting adalah dana untuk membeli rumah tersebut. Di masa sekarang ini, membeli rumah juga dapat dilakukan dengan cara KPR ataupun kredit jika kita tidak memiliki dana yang siap dipakai untuk mendapatkan rumah yang kita inginkan. Namun, membeli rumah secara Cash / Tunai juga memiliki banyak sekali keuntungan. Di kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai Keuntungan Membeli Rumah Secara Cash / Tunai.

Berikut adalah Keuntungan Membeli Rumah Secara Cash / Tunai:

  1. Bebas Hutang

Membeli rumah dengan Cash / Tunai memanglah akan membutuhkan waktu lebih lama bagi kita untuk mengumpulkan uangnya sampai cukup untuk membeli rumah yang kita inginkan. Akan tetapi, meskipun lama, kita bisa membeli rumah secara Cash / Tunai tanpa harus meminjam kepada bank atau mengambil cicilan KPR. Kita akan bebas dari hutang dan tidak akan memiliki kekhawatiran akan bermasalah dengan cicilan KPR. Ini juga dikarenakan cicilan KPR memakan waktu hingga bertahun-tahun untuk dapat dilunasi. Semakin lama tenor cicilan maka semakin lama juga beban hutang yang kita miliki.

Baca Juga : Cara membedakan Developer Bodong dan Developer Berkualitas !!

  1. Harga Rumah

Pada saat kita membeli rumah secara Cash / Tunai maka kita juga memiliki keuntungan dalam menawar harga rumah kepada penjual. Kita bisa mencoba untuk melakukan negosiasi dengan penjual, tanpa perantara, mengenai harga yang tepat untuk rumah yang kita inginkan. Pemilik rumah pun biasanya lebih suka dengan pembeli yang membeli rumah secara Cash / Tunai karena tidak perlu pusing untuk berurusan dengan proses yang panjang jika pembeli membeli rumah dengan proses kredit atau cicilan KPR. Penjual juga bisa menerima dana dari hasil penjualan rumah dalam waktu yang tidak  lama.

Lihat juga : Rumah mewah dengan Cicilan 2 jutaan Flat sampai Lunas !!

  1. Bebas Biaya Administrasi

Ketika kita membeli sebuah rumah secara Cash / Tunai. Kita juga terbebas dari beragam biaya administrasi. Kita biasanya perlu membayar bermacam-macam biaya administrasi jika kita melakukan transaksi pembelian rumah secara KPR atau kredit dari Bank. Hal ini dikarenakan banyaknya pihak yang terlibat dalam transaksi pembelian rumah yang dilakukan. Ini akan menambah beban kredit kita secara tidak langsung. Oleh karena itu, membeli rumah secara Cash / Tunai membebaskan kita dari biaya administrasi yang berlebihan.

Lihat Juga : The Singapore Of Cikarang !!

  1. Memiliki Aset Berharga

Dengan adanya sebuah rumah yang dibeli secara Cash / Tunai, kita memiliki sebuah aset berharga. Dengan demikian kita sudah pasti memegang Sertifikat Hak Milik (SHM) dari rumah kita. Kita pasti akan merasa lebih aman dan terjamin ketika memiliki sebuah aset berharga. Aset berharga dapat menjadi jaminan bagi kita pada saat kita sedang dalam kondisi membutuhkan dana darurat ataupun saat ingin membuka usaha, kita bisa menjadikan rumah kita sebagai suatu jaminan. Tentu saja kita berharap tidak perlu sampai menjadikan Sertifikat Hak Milik (SHM) sebagai jaminan darurat namun tetap lebih baik, daripada kita tidak memilik aset berharga sama sekali.

 

  1. Keamanan Terjamin

Sertifikat Hak Milik (SHM) pasti akan langsung menjadi milik kita jika kita membeli sebuah rumah secara Cash / Tunai. Jika kita melakukan pembelian rumah dengan sistem cicilan KPR atau kredit ke Bank maka Sertifikat Hak Milik (SHM) rumah kita akan ditahan oleh pihak Bank sampai kita berhasil melunasi semua beban hutang kita. Hal seperti ini terkadang akan membuat kita merasa tidak aman. Kita pasti akan merasakan keamanan terjamin ketika Sertifikat Hak Milik (SHM) ada pada kita, bukan di tangan Bank ataupun pihak lainnya.

 

Itulah beberapa Keuntungan Membeli Rumah Secara Cash / Tunai yang bisa kita dapatkan. Jika kita bisa mendapatkan sebuah rumah impian dengan membelinya secara Cash / Tunai tentunya akan sangat menyenangkan. Yang pasti kita perlu menyesuaikan kembali dengan kemampuan finansial kita, apakah kita benar benar  bisa membeli rumah secara Cash / Tunai? Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk kita dapat menabung sampai mencapai target dana yang kita butuhkan? Dengan menjawab pertanyaan tersebut akan membantu memastikan kesiapan kita untuk membeli rumah secara Cash / Tunai.

Untuk cari rumah yang sesuai dengan keinginan dan budget kamu, bisa cash keras, cash bertahap atau mau KPR mimin juga siap membantu, segera hubungin mimin ya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.