Keuntungan Memiliki Ceiling Tinggi

Halo gaes, ketemu lagi nih sama mimin, hehe. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat ya. Kali ini mimin mau membahas keuntungan memiliki Ceiling tinggi nih !

Bagian rumah ini menjadi salah satu hal yang kadang juga dipertimbangkan sebelum seseorang memutuskan untuk membeli sebuah rumah. Plafon atau biasa dikenal sebagai plafon ini biasanya memiliki ukuran tinggi yang ideal, dan seperti ukuran tinggi yang ideal ini berbeda-beda di masing-masing negara. Seorang arsitek biasanya merancang kerangka bangunan dan menyesuaikannya dengan musim di negara tersebut.

Nah, alasan mengapa langit-langit ini memiliki standar idealnya sendiri adalah karena langit-langit yang ideal juga memberikan manfaat bagi penghuni rumah di dalamnya. Akhir-akhir ini ceiling yang tinggi memiliki daya tarik tersendiri bagi para pencari rumah. Kali ini mimin akan membahas keuntungan memiliki rumah dengan plafon yang tinggi, yuk gaes cekidooott !

Baca Juga : Kekeliruan Orang Tua Saat Mendidik Anak di Rumah

Keuntungan Memiliki Ceiling Tinggi

  1. Udara yang lebih sejuk

Keuntungan pertama memiliki plafon atau plafon yang tinggi adalah memiliki udara di dalam rumah yang lebih sejuk. Mengapa demikian? jarak idealnya sebuah plafond adalah 2 kali lipat dari tinggi orang dewasa. Di Indonesia sendiri jarak idealnya berkisar antara 2.5 meter sampai dengan 3 meter. Jika kita memiliki langit-langit yang lebih tinggi dari itu artinya sudah lebih baik, tentunya disesuaikan dengan luas bangunan masing-masing.

Jarak antara lantai dan plafon yang tinggi membuat udara masuk lebih banyak, sehingga rumah akan terasa lebih sejuk, dan lebih sehat.

Baca Juga : Tips Merawat Cermin Agar tidak Mudah berjamur

Keuntungan Memiliki Ceiling Tinggi

  1. Cahaya masuk lebih banyak

Dengan memiliki plafon tinggi, artinya kita memiliki kesempatan untuk menggunakan jendela yang lebih besar/tinggi. Dengan menggunakan jendela yang lebih besar, artinya udara dan cahaya akan masuk lebih banyak.

Cahaya alami yang masuk lebih banyak ke rumah memberikan efek cahaya yang jauh lebih baik sehingga kita tidak perlu menggunakan lampu dan listrik secara berlebihan, sama artinya kita menghemat listrik, kan ? hehe

Lihat Juga : Mau Pagar Besi Kalian Awet ? ini dia Tipsnya !!

Keuntungan Memiliki Ceiling Tinggi

  1. Desain interior yang lebih dinamis

Dengan memiliki plafon yang tinggi, kita akan jauh lebih mudah mendekorasi rumah dengan pilihan furnitur yang lebih beragam. Seperti lampu gantung, kipas angin, ataupun lukisan.

Ruangan tidak akan terlihat sempit karena terbantu dengan ketinggian plafon.

 

Keuntungan Memiliki Ceiling Tinggi

  1. Nilai investasi lebih tinggi

Rumah dengan plafon lebih tinggi memiliki kelebihannya sendiri dari sisi investasi. Kebanyakan rumah dengan plafon tinggi memiliki harga yang berbeda, berada di atas rata-rata harga pasar. Konsep ini mampu meningkatkan harga jual, karena penghuni akan menerima banyak manfaat dari struktur plafon yang tinggi.

 

Keuntungan Memiliki Ceiling Tinggi

  1. Terlihat lebih lapang, mewah, dan elegan

Plafon yang tinggi akan memberikan kesan ruangan yang lebih lapang dan mewah, hal ini tentunya didukung dengan penggunaan furnitur ruangan yang jauh lebih beragam. Ruangan akan terlihat lebih mewah dengan plafon yang lebih tinggi.

Nah gaes itu dia beberapa keuntungan dari memiliki plafon yang tinggi, tapi jangan lupa gaes, plafon yang tinggi pun harus disesuaikan dengan luas rumah itu sendiri. Nah kalau kalian punya tambahan bisa drop masukan kalian di kolom komentar ya ! terima kasih untuk semua yang sudah baca sampai habis, stay safe everyone 😀

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.