Halo gaes, kali ini mimin akan memberikan informasi tentang Hal-Hal yang perlu dicek saat Terima Kunci . Apa aja si Hal-Hal yang perlu dicek saat Terima Kunci? Yuk simak informasinya 🙂

 

Hal-Hal yang perlu dicek saat Terima Kunci

1. Tes Kunci di semua pintu dan penggunaannya

Langkah pertama saat memasuki rumah adalah memastikan kunci yang diberikan oleh developer disemua pintu rumah. Jangan sampai ada kunci yang rusak atau tidak cocok dengan pintunya. Jika sampai hal tersebut terjadi maka sahabat sakura bisa menginfokannya ke Developer terkait hal tersebut dan mintalah kalian dengan kunci yang sesuai.

Baca juga : Apa bedanya Rekening Koran dan Mutasi

 

2. Periksa Bagian permukaan dinding rumah

Tahap Selanjutnya, Periksaan terplesteran pada dinding rumah, apakah ada cacat seperti retak rambut, lubang, atau ada permukaan yang tidak rata. cara anda bisa merabanya dengan tangan, menampilkan lampu atau bisa menggunakan lampu pijar portable untuk melihat lebih jelas. Ini adalah hal penting yang harus dilakukan sebeluh serah terima kunci rumah.

 

3. Periksa Jendela Rumah

Untuk mengetes kualitas jendela rumah itu mudah. Kalian hanya perlu membuka semua jendela lebar-lebar, pastikan jendela tersebut terbuka dan tertutup tanpa mengeluarkan bunyi. Periksa juga lapisan cat pada bingkai jendela rumah goresan ada goresan atau warna yang kurang.

Baca Juga :  Pengajuan KPR Ditolak Oleh Pihak Bank ? Ini Dia Pengebabnya !

 

4. Periksa semua Keran Air

Bukalah semua keran air selama satu menit dan biarkan mengalir keluar. Uji coba ini bertujuan untuk memastikan agar semua kerja bekerja dengan baik dan melihat apakah saluran pipa udara dipasang dengan benar sehingga tidak terjadi terjadi. Dan pastikan juga untuk menyiram semua perlengkapan di toilet untuk memastikan bahwa sistem air dalam kondisi baik. Tetapi ada juga beberapa developer yang airnya belum tersedia. Kenapa begitu? Karena biasanya perumahan tersebut benar-benar baru selesai pembangunan.

 

5. Uji Sistem Kelistrikan Hunian

Jika Anda ingin mengetahui proses kelistrikan secara lancer, hal yang paling mudah untuk dilakukan adalah mencoba mencharger handphone. Jika pengisian data berjalan dengan normal dengan daya listrik, maka hal tersebut sudah dapat digunakan dengan baik. Namun, jika hal ini tidak bekerja dengan baik maka kamu bisa menginfokannya ke pihak pengembang untuk membenarkan masalah tersebut.

Lihat juga : Diskon Year End Sale 50%

 

6. Periksa Lantai Rumah

Untuk menguji permukaan lantai rumah apakah dalam keadaan rata atau tidak, kamu bisa melemparkan suatu barang seperti bola ke bagian lantai. Jika bola tersebut mengelinding dan berakhir ke sudut rumah, artinya kondisi lantai rumah dalam keaadan baik. Namun, jika bola tersebut berhenti berarti memastikan kondisi lantai ada yang tidak rata.

 

Mungkin cukup sampai disini informasi yang mimin berikan. Semoga informasi ini berguna untuk sahabat sakura sekalian 🙂 Have a nice day 🙂

1 reply

Trackbacks & Pingbacks

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.