Tips Agar Nyaman Di Rumah Selama Pandemi

Halo sahabat Sakura !
Siapa nih yang selama pandemi selalu rindu jalan-jalan sama teman dan keluarga ? hehe mimin juga kok, tapi sebisa mungkin tetap di rumah ya jika larangan bepergian masih di terapkan. Untuk teman-teman yang memiliki kepentingan mendesak dan mengharuskan bepergian, tetap hati-hati dan selalu ikuti protokol kesehatan yang berlaku ya.

Nah, mimin ada tips nih buat kita-kita agar betah di rumah selama WFH, cekidot !

  1. Nonton Film

Aktivitas simple seperti in bisa dilakukan bersama dengan keluarga untuk menjaga keharmonisan yang sudah ada.

Eits, tapi perhatikan jenis film saat menonton bersama anak-anak. Pilihlah film-film santai yang ringan dan jenaka, anak-anak adalah mesin “copy” terbaik, jadi orang tua harus bijak dalam memilih tayangan yang akan ditonton bersama anak-anak ya.

 

  1. Olahraga

Loh kok olehraga min ? Iya dong !

Selama pandemi kita juga harus menjaga kesehatan yang kita miliki, karena sehat itu penting. Selain untuk menjaga kesehatan olahraga yang dilakukan bersama keluarga juga bisa memberikan keseruan tersendiri, loh !

Selain berolahraga, penting juga bagi kita untuk menjaga asupan makanan sehat dan minum vitamin sesuai dengan dosis yang tepat. Dan jangan jajan sembarangan ya !

 

  1. Menghias dan Menata Ulang Furnitur di Rumah

Suasana rumah yang berbeda bisa menjadi sesuatu yang baru bagi penghuninya, hal ini juga dapat meredam rasa bosan yang bisa saja timbul akibat keadaan rumah yang monoton. Salah satu caranya adalah dengan menghias ruangan yang kita miliki.

Menghias rumah tidak harus dengan barang-barang mahal, hal-hal kecil seperti miniatur landmark dunia, tanaman, dan pajangan-pajangan kecil pun bisa membantu memberikan suasana rumah menjadi berbeda. Mengubah layout kursi dan posisi barang-barang di rumah kita juga salah satu contoh agar mendapatkan suasana yang baru di rumah, dan gratis !

 

  1. Jaga Rumah Agar Tetap Bersih dan Memiliki Sirkulasi Udara Yang Baik

Kalau sebelumnya kita sudah menata ulang furnitur dan menghias rumah, jangan sampai lupa ya untuk menjaga kebersihannya. Karena rumah yang bersih bisa menjaga kita dari segala penyakit yang berasal dari lingkungan kotor, selain itu rumah yang bersih juga tentunya akan memberikan rasa nyaman kepada penghuninya.

Selain menjaga kebersihan rumah, sirkulasi udara juga perlu diperhatikan. Rumah yang sehat salah satunya adalah karena adanya sirkulasi udara yang baik.

Nah, berikut adalah tips dari mimin agar sahabat sakura bisa merasa nyaman berada di rumah selama pandemi. Tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku ya, stay safe everyone !

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *